Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Types of Nouns


Kata benda adalah bagian terpenting dalam berbicara Bahasa Inggris, mungkin yang kedua setelah kata kerja. Sulit untuk mengatakan banyak tanpa menggunakan kata benda.


Ada beberapa jenis kata benda dalam Bahasa Inggris. Seringkali berguna untuk mengenali jenis kata benda karena tipe yang berbeda terkadang memiliki aturan yang berbeda. Ini membantu Anda menggunakannya dengan benar. Nah dibawh ini ada 8 contoh kata benda dan contohnya!

Types of nouns: (Jenis kata benda)

1. Common noun (kata benda umum) -> used to name people, places or things in general (digunakan untuk nama orang, tempat atau barang umum)
Ex: girl, city, animal, house

2. Proper noun (kata benda layak) -> used to name a specific person, place or thing (digunakan untuk menamai orang , tempat atau benda tertentu)
Ex: John, London, Pluto, France

3. Concrete noun (kata benda konkret) -> refers to people or things that exist physically and at least one of the senses can detect (mengacu pada orang atau benda yang ada secara fisik dan lebih dari satu perasaan yang bisa terdeteksi)
Ex: dog, tree, apple, moon


4. Abstract noun (kata benda abstrak) -> have no physical existence. They refer to ideas, emotions, and concepts (tidak memiliki keadaan fisik. Mengacu pada ide, emosi, dan konsep)
Ex: time, fear, freedom

5. Countable noun (kata benda terhitung) -> have a singular  and plural form and can be used with a number or a\an before it (memiliki bentuk tunggal dan jamak dan dapat digunakan dengan nomor atau sebuah sebalum itu)
Ex: car, cup, bike

6. Uncountable noun (kata benda tak terhitung) -> cannot be counted (tidak bisa dihitung)
Ex: hair, milk

7. Compound noun (kata benda kompon) -> two or more words that create a noun (dua atau lebih kata yang membuat kata benda)
Ex: credit card, pile

8. Collective noun (kata benda kolektif) -> refers to a set or group of people, animals or things (mengacu pada set atau kelompok orang, binatang atau benda)
Ex: team, pile, stack


-----Thank You-----

Post a Comment

0 Comments