Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Interview - Tell Me Something About Yourself

Sesi interview adalah proses melamar pekerjaan, tahapan ini kerap menjadi tahap yang menakutkan bagi para pencari kerja. Terutama bagi mereka yang masih berstatus fresh graduate (baru selesai pendidikan). Gugup, berkeringat, dan otak mendadak tidak bisa berfikir akibat gugup kerap dirasakan oleh mereka yang akan melakukan sesi Interview.


Namun sebenarnya, ada beberapa daftar pertanyaan mendasar yang selalu ditanyakan saat melakukan interview. Hal ini berlaku di semua bidang pekerjaan dimanapun Anda berada.  Pertanyaan yang sering ditanyakan tak jauh dari biasanya yang ditanyakan atau bisa dibilang itu - itu saja pada umumnya.

Dengan demikian, Anda bisa menyiapkan jawaban dengan baik sehingga memberi kesan positif bagi perusahaan. Untuk membantu Anda mempersiapkan diri, berikut ini pertanyaan yang sering ditanyakan saat interview dalam Bahasa Inggris. Semoga bermanfaat buat teman - teman sekalian.


Interviewer, Tell me something about yourself. (Ceritakan sesuatu tentang diri Anda.)

Candidate: Sir, I was born and brought up in Medan. I completed my bachelor's degree in commerce from Medan University . I am a loyal and diligent professional with keen interest in sales and marketing.
(Begini, saya lahir dan besar di Medan. Saya menyelesaikan gelar sarjana dalam perniagaan dari Medan University. Saya adalah orang yang loyal dan profesional yang tekun dengan minat utama dalam penjualan dan pemasaran.)

(TIP: Anda tak perlu mengatakan nama Anda lagi saat menjawab pertanyaan ini)


Interviewer: Do you have any prior experience in sales?
(Apa Anda mempunyai pengalaman sebelumnya dalam penjualan?)

Candidate: Yes, sir. I have three years of experience in sales. I have worked with two leading retail stores in the sales department.
(Ya, pak. Saya mempunyai tiga tahun pengalaman dalam penjualan. Saya telah bekerja dengan dua toko ritel terkemuka dalam departemen penjualan.)

Interviewer: Tell me a bit about your last job profile.
(Ceritakan sedikit tentang profil pekerjaan terakhir Anda.)

Candidate: Sure. I was working with Big Bazaar, and I was responsible for sales and customer support at one of their outlets. I primarily looked after the beauty and wellness section at Big Bazaar. My role involved making the customers aware of our products, responding to their queries, helping them in finding the right products, and also grievance handling. 
(Tentu. Saya pernah bekerja dengan Big Bazaar, dan bertanggung jawab atas penjualan dan dukungan pelanggan di salah satu outlet mereka. Saya terutama mengurus bagian kecantikan dan kesehatan di Big Bazaar. Saya berperan untuk membuat pelanggan mengenal produk kami, menjawab pertanyaan mereka, membantu mereka menemukan produk yang tepat, dan juga menangani keluhan.)


-----Thank You-----

Post a Comment

0 Comments