Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Structure Sentences in Interrogative



Nah kali ini kita akan membahas tentang Struktur Kalimat dan Pertanyaan dalam Bahasa Inggris dan penjelasan kali ini kita akan membuka sebuah pemahaman tentang bagaimana cara menggunakan to-be dan kata kerja dalam sebuah kalimat pertanyaan. Langsung saja kita lihat pembahasan lengkap yang ada dibawah ini.



I am Putri (Saya Putri)

Dalam bahasa Inggris, "to be" (am/is/are) tidak dapat dihilangkan dalam sebuah kalimat tanpa kata kerja. Dalam kalimat pernyataan, to-be diletakkan setelah subyek.


My name is Putri (Nama saya Putri)
Dalam bahasa Inggris, "to be" (am/is/are) tidak dapat dihilangkan dalam sebuah kalimat tanpa kata kerja. Dalam kalimat pernyataan, to-be diletakkan setelah subyek.



I speak Indonesian. Saya bicara Bahasa Indonesia.
Dalam Simple Present Tense, kata kerja (speak) diletakkan setelah subjek (I) dan sebelum objek (Indonesian).
Subject = I
Verb = speak
Object = Indonesian



Are you Putri? (Apakah Anda Putri?)
Pertanyaan yang bisa dijawab dengan 'yes' atau 'no' dimulai dengan 'is/am/are/do/does/have/has'.
Kalimat tanya dimulai dengan 'is/am/are' jika tidak ada kata kerja dalam sebuah kalimat.




Is she from Bandung? (Apakah dia dari Bandung?)
Pertanyaan yang bisa dijawab dengan 'yes' atau 'no' dimulai dengan 'is/am/are/do/does/have/has'.
Kalimat tanya dimulai dengan 'is/am/are' jika tidak ada kata kerja dalam sebuah kalimat. 
Am I from Surabaya? = Apakah saya dari Surabaya?



Does he speak English? Apakah dia bicara bahasa Inggris?
Pertanyaan yang bisa dijawab dengan 'yes' atau 'no' dimulai dengan 'is/am/are/do/does/have/has'.
Kalimat tanya dimulai dengan 'do/does' jika ada kata kerja dalam sebuah kalimat.
Do they dance? = Apakah mereka menari?

Excercise
1. Pilih terjemahan dalam bahasa Indonesia yang benar "I am Putri"
a. Saya adalah Putri
b. Kamu adalah Putri
c. Dia adalah Putri
d. Saya adalah

2. Pilih terjemahan dalam bahasa Indonesia yang benar "I speak Indonesian"
a. Saya berbicara Indonesia
b. Dia berbicara bahasa Indonesia
c. Saya berbicara bahasa Inggris
d. Saya berbicara bahasa Indonesia

3. Pilih terjemahan dalam bahasa Inggris yang benar "Nama saya Putri"
a. Mine name is Putri
b. My name is Putri
c. Name I is Putri
d. My name Putri


4. Pilih terjemahan dalam bahasa Inggris yang benar "Nama Anda Kiki"
a. You name is Kiki
b. You name am Kiki
c. Your name is Kiki
d. Your name Kiki

5. Pilih terjamahan dalam bahasa Inggris yang benar "Saya seorang guru"
a. I am teacher
b. I am a teacher
c. I is a teacher
d. I a teacher

6. Pilih terjemahan dalam bahasa Inggris yang benar "Apakah mereka dari jakarta?"
a. Are they Jakarta?
b. Are they from Jakarta?
c. Is they from Jakarta?
d. they from Jakarta?

7. Pilih terjemahan dalam bahasa Inggris yang benar "Apakah anda berbicara bahasa Jawa?"
a. Are you speak Javanese?
b. Does you speak Javanese?
c. Is you speak Javanese?
d. Do you speak Javanese?


8. Pilih terjemahan dalam bahasa Inggris yang benar "Apakah Anda seorang siswa?"
a. Are you a student?
b. Do you a student?
c. Does you a student?
d. You a student?

9. Pilih terjemahan dalam bahasa Inggris yang benar "Apakah dia makan apel?"
a. Do she eat apple?
b Does she eat apple?
c. Does she eat apples?
d. Do she eat apples?

10. Pilih terjemahan dalam bahasa Inggris yang benar "Apakah mereka bicara bahasa Inggris?"
a. Do they speak England?
b. Do they speak English?
c. Are they speak English?
d. They are speak English?


-----Thank You-----

Post a Comment

0 Comments