Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ask origin


ASK ORIGIN

Menceritakan Kota Kelahiran dalam Bahasa Inggris: Melakukan obrolan ringan dengan seseorang yang baru kita kenal adalah hal yang penting untuk dilakukan agar membuat kita lebih cepat akrab. Salah satu topik yang dapat kita angkat sebagai bahan pembicaraan dan untuk mengetahui latar belakang seseorang adalah tempat asalnya.


Nah berikut adalaha bagaimana cara kita bertanya asal seseorang dalam bahasa Inggris.

Saya  : I
Dari  : From
Namun, ‘I from Indonesia’ tidak benar.

Dalam bahasa Inggris, sebuah kalimat harus mempunyai ‘verb’ apabila tidak ada ‘verb’ lain di kalimat kita, kita harus menggunakan ‘verb’ => ‘to-be’
Subject kalimat ‘I’, jadi ‘to-be’ yang digunakan adalah ‘am’ Oleh karena itu, ‘I am  from Indonesia’. : ‘Saya berasal dari Indonesia’.
‘I am from Indonesia’ lebih sering digunakan dari pada ‘I come from Indonesia’ = ‘ Saya berasal dari Indonesia.

Note
You are from Jakarta = Anda dari Jakarata      Where you are from?
Where are you from? = Anda dari mana?        You are from where?
‘Where’ tidak selalu berarti ‘di mana’.
‘Where …….. from?’ = ‘Dari mana….. ?’
‘Where ……….. to?’ = ‘Ke mana…… ?’

Baca Juga: Cara Bertanya Nomor HP

Saya dari Indonesia : I am from Indonesia

Bacalah dengan baik materi yang telah disediakan, setelah itu jawablah pertanyaan dengan benar berdasakan yang telah kamu baca. Silahkan mencoba......

Exercise
Latihan

Jawablah soal dibawah ini dengan benar!!

1. Pilih terjmahan dalam bahasa Inggris yang tepat untuk “ Saya dari Indonesia”
a. Myself from Indonesia
b. I am from Indonesia
c. I am from a Indonesia
d. I am from the Indonesia

2. Pilih terjamahan dalam bahasa Inggris yang tepat untuk “Anda dari Amerika”
a. You are from America
b. You are America
c. You from America
d. You is from America
3. Isi titik-titik dengan pilihan yang tepat
    I ___ from Indonesia
a. have                         
b. is     
c. are
d. am

4. Isi titik-titik dengan pilihan yang tepat
   I am _____ a city in Indonesia
a. to         
b. for   
c. belong to
d. from

5. Isi titik-titik dengan pilihan yang tepat
   You ____ from Indonesia
a. has
b. is   
c. am
d. are

6. Pilih terjemahan dalam bahasa Inggris yang tepat untuk “Saya dari sebuah desa”.
a. I am from city       
b. I am from a village 
c. I from city
d. I am from village

Baca Juga: Kalimat Perintah dalam Bahasa Inggris

7. Pilih terjemahan dalam bahasa Inggris yang tepat untuk “Saya dari sebuah desa di Yogyakarta”
a. I am from a village in Yogyakarta
b. I am from a Yogyakarta 
c. I am from a city in Yogyakarta
d. I am from village Yogyakarta

8. Pilih terjemahan dalam bahasa Inggris yang tepat untuk “Anda dari mana?”
a. Where you are from?
b. Where you from?
c. You are from where?
d. Where are you from?

9. Pilih terjemahan dalam bahasa Indonesia yang tepat untuk “You are from Medan”
a. Anda mana dari Medan
b. Mana dari Medan     
c. Anda dari Medan
d. Medan dari mana

10. Pilih terjemahan dalam bahasa Indonesia yang tepat untuk “I am from a village in sukaramai
a. Saya sebuah desa di Sukaramai   
b. Saya dari desa di Sukaramai   
c. Saya dari sebuah desa di Sukaramai
d. Saya dari sebuah di Sukaramai

-----Good Luck----

Post a Comment

2 Comments

Karang said…
Terimakasih kak ilmunya...